Monday 24 August 2015

Dampak Olahraga Bagi Selaput Dara Wanita

Selaput dara adalah salah satu hal yang menjadi acuan seorang wanita masih gadis apa tidak, pandangan awam ini yang mau tidak mau masih menempel dalam benak kaum pria. Dan karena pandangan ini banyak kaum wanita yang merasa cemas akan selaput dara. Banyak pertanyaan yang selalu dilontarkan, apa saja yang dapat menyebabkan selaput dara menjadi robek ? apakah melakukan aktifitas olahraga dapat merobek selaput dara ?

Pertanyaan penting yang banyak dikeluhkan dan dicemaskan para remaja putri, khususnya mereka yang rutin berolahraga adalah, apakah aktivitas dan latihan olahraga berpengaruh terhadap keselamatan selaput dara?

Kami tegaskan, selaput dara sama sekali tidak terpengaruhi oleh berbagai aktivitas dan latihan olahraga yang ditekuni remaja putri, bahkan olahraga berat sekalipun. Justru olahragawati mempunyai keistimewaan dengan kelenturan otot, jarigan-jaririgan tubuh dan persendian-persendian yang terdapat jaringan selaput padanya. Kondisi-kondisi yang ringan tidak akan berpengaruh terhadap selaput dara.

Selaput dara tidak akan pecah kecuali jika si gadis jatuh pada sesuatu yang runcing atau benda tajam yang mengarah pada kemaluan wanita. Hanya pada kondisi ini saja, yang bisa membuat selaput dara sobek. Kasus ini tidak khusus pada saat menekuni olahraga, tetapi bisa jadi dialami setiap remaja putri bilamana ia jatuh pada benda tajam ketika melakukan aktivitas-aktivitas yang lain.

Berangkat dan sini, kami tegaskan kepada semua remaja putri yang menggandrungi olahraga, tekuni latihan-latihan olahraga sederhana dengan penuh kebebasan tanpa perlu rasa khawatir terhadap keselamatan selaput dara. Tapi hindari duduk di atas benda-benda yang runcing. Tidak perlu khawatir untuk menekuni berbagai olahraga yang ada (seperti lari, jalan, menunggang kuda, sepeda, dan lain-lain).

Tidak samar bagi Anda akan urgensi melakukan olahraga untuk menguatkan dan melenturkan otot tubuh, baik sebelum dan sesudah menikah. Jadi gak usah takut ya para wanita untuk berolahraga.

0 comments:

Post a Comment