Saturday 19 September 2015

Bahaya Diet Ketat Dengan Obat Pelangsing

Diet bukan berarti menghukum dan menyiksa diri (dengan tidak makan). Tetapi, diet adalah mengatur pola makan.

Seringkali wanita melakukan diet ketat agar selekas mungkin lepas dari kegemukan. Seringkali diet ketat ini membahayakan kesehatan. Agar lekas bebas dari kegemukan tidak mesti dengan meninggalkan unsur-unsur yang dibutuhkan tubuh, yang seringkali berimplikasi lemah dan cacat kesehatan, tanpa meraih tujuan yang diharapkan. (baca juga : bahaya dan efek samping obat pelangsing)

Sengaja membiarkan diri terlalu lapar dapat berdampak gula darah rendah dan tekanan darah rendah, yang akan berimplikasi pada kurangnya darah yang sampai ke otak, lalu sang wanita akan merasakan pening, pusing, dan mata berkunang-kunang.

Diet ketat serta terlalu mencegah diri dan makanan yang tidak dilakukan secara bertahap, berakibat kekurangan unsuru nsur gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan berbagai segi tubuh. Sebagai contoh, dampaknya akan terlihat pada rambut. Akibat unsur-unsur makanan yang sangat kurang, rambut akan patah-patah dan rontok. Juga tampak pada kulit, di mana kulit akan mengkerut dan kering serta kehilangan keelokannya.

Diet ketat kadang juga berakibat pada gangguan lambung dan ginjal, rabun dekat dan rabun jauh, dan kelopak mata kendor akibat kekurangan zat lemak yang mengitari organ-organ ini, yang seharusnya kadarnya tidak boleh kurang dari kadar tertentu, untuk menjaga keselamatan organ-organ ini dan agar dapat menunaikan tugas-tugasnya secara sempurna.

Cara diet yang paling baik adalah agar dilakukan di bawah pengawasan dokter. Diet sendiri tidak akan membuahkan hasil apa-apa selama porsi dan jenis makanan sehari-hari tidak diatur.

0 comments:

Post a Comment