Sunday 18 October 2015

Ramuan Penghilang Minyak Dan Jerawat Di Wajah

Menghilangkan Jerawat
Hayermouth dihaluskan dan dicampur dengan putih telur, oleskan pada seluruh muka sambil ditekan-tekan sedikit, agar dapat meresap ke dalam kulit. Diamkan kurang lebih 20 menit kemudian baru diangkat dengan air hangat. Bila penggunaan masker ini secara teratur, Anda akan terhindar dari keluhan jerawat yang mengganggu. Selamat mencoba.

Mengatasi Jerawat
Ada satu cara yang paling mudah untuk mengobati jerawat, yaitu dengan pasta gigi. Caranya sebelum Anda pergi tidur olesi jerawat dengan pasta gigi beberapa hari kemudian pasti kering dan mengelupas sendiri. Bila jerawat sudah terlalu besar bisa kita pijat lalu olesi dengan pasta gigi, nanti akan kering tanpa meninggalkan bekas.

Beras Penghalus Badan
Manfaat beras banyak sekali. Selain kita makan, beraspun dapat membuat kulit kita halus dan bersih.

Ambillah beras 1/2 kilogram (atau berapa saja yang dikehendaki), cucilah sampai bersih, lalu jemur. Setelah kering kita sangrai sampai berwarna kecoklat-coklatan, lalu ditumbuk.

Cara memakainya : setelah dicampur dengan asam kamal (masak) dan tambah air secukupnya.  Kita sapukan ke seluruh badan. Setelah agak kering, kita gosok sampai kotoran (daki) berjatuhan. Untuk hasil yang memuaskan lakukanlah sesering mungkin.

Buah Mentimun dan Muka Berminyak

Muka yang terlalu berminyak sangat mengganggu kita, terlebih lagi bagi wanita. Riasan wajah menjadi cepat luntur dan muka menjadi tidak sedap dipandang karenanya. Untuk mengurangi kadar minyak wajah Anda, parutlah sebuah mentimun tua yang besamya sedang saja. Bubuhilah wajah Anda dengan parutan mentimun tadi, kecuali seputar mata. Biarkan selama setengah jam, baru bersihkan. Lakukanlah setiap hari dalam beberapa minggu, terutama sebelum Anda merias wajah di pagi hari.

Kulit Anda Berminyak
Buah apel memang untuk dimakan, tetapi buah ini punya khasiat bagi kulit Anda yang berminyak. Yakni sebagai cream pembersih.

Caranya : parutlah buah apel sampai halus, kemudian Anda oleskan pada muka dan diamkan selama 15 menit, sesudah itu cucilah dengan air hangat kuku. Cara ini bisa dilakukan berturut-turut, bila diperlukan. Nah Anda boleh mencobanya.

0 comments:

Post a Comment