Sunday 18 October 2015

Ramuan Pengobatan Dan Perawatan Kaki

Tumit Yang Mulus
Wanita dengan tumit kasar dan bergaris hitam tentu kurang sedap dipandang mata. Maka dari itu cobalah oleskan minyak goreng bekas (minyak jelantah) pada tumit Anda sampai rata. Setelah itu gosok-gosokkan tumit pada lantai kamar mandi atau digosok saat mandi atau digosok dengan batu apung. Setelah beberapa hari tumit kembali mulus.

Getah Pepaya dan Tumit Mulus
Jika kita terlalu sering di air, misalnya karena harus mencuci pakaian, kulit pada tumit maupun tepi telapak kaki jadi pecah-pecah dan mengeras. Biasanya, kaki kelihatan kurang bagus, apa lagi kalau harus mengenakan sepatu atau sandal yang terbuka. Untuk memuluskan kembali tumit maupun tepi telapak kaki itu, olesi dengan getah buah pepaya yang masih muda. Dalam waktu singkat, kulit yang mengeras dan pecah-pecah itu akan mulai lemas. Lakukan pengobatan seperti ini sampai tumit maupun tepi telapak kaki sembuh dan menjadi mulus kembali.

Mentimun dan Kaki

Jengkel sekali kalau kita melihat ku1it kaki menjadi kering dan bersisik. Rasanya tak leluasa untuk bergerak. Namun tak perlu risau. Ambil mentimun lalu potong buntutnya. Nah, getah yang keluar itu gosokkan pada kaki Anda yang kering dan bersisik.

Jika rajin menggosokny beberapa hari kemudian pasti kulit kaki Anda menjadi halus.

Kulit Tumit Pecah-pecah

Tumit kami yang pecah-pecah bila dibiarkan semakin lama bisa semakin dalam dan terasa sakit. Untuk itu olesilah dengan getah pepaya muda, secara rutin sebelum tidur malam. Pepaya tersebut sebelumnya hendaklah dicuci bersih dan dipotong-potong sehingga mengeluarkan getah. Semoga bermanfaat.

Tumit Kaki Belah-belah
Biasanya ibu-ibu yang tidak mempunyai pembantu, maka pekerjaannya dikerjakan sendiri. Misalnya mencuci pakaian, piring dan lain-lain.

Hal ini tanpa terasa sisi-sisi telapak kaki atau tumit menjadi belah-belah. Kadang-kadang hal ini bisa parah dan menimbulkan rasa perih. Tapi, jangan kuatir! Obatuya mudah dan murah.

Ambil sebiji gambir (untuk makan sirih). Gambir itu dibakar sampai meleleh. Dan lelehan itu digosok langsung hangat-hangat pada tempat yang belah-belah tadi. Lakukan setiap akan pergi tidur. Niscaya, tumit Anda akan indah kembali.

0 comments:

Post a Comment