Saturday 17 October 2015

Khasiat Gambir Dan Jeruk Nipis

Menghilangkan Noda Hitam
Menghilangkan noda hitam pada wajah dapat menggunakan resep seperti di bawah ini. Ambilah biji gambir secukupnya dan parut hingga halus. Kemudian campurkan dengan langit-langit susu murni. Setelah itu oleskan pada wajah yang ada flek-flek hitam atau oleskan secara merata pada wajah lebih baik menjadi masker. Biarkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat dengan air dingin.

Manfaat Jeruk Nipis
  1. Bila pergelangan kaki ke bawah terasa lelah, rendamlah dengan air hangat yang telah diberi beberapa remasan jeruk nipis.
  2. Jeruk nipis yang dicampur air hangat dapat menahan rasa lapar dan baik untuk Anda yang sedang menjalankan diet.
  3. Biasakan siku Anda dibasuh dengan sebutir jeruk nipis. Selain jadi putih juga kelihatan indah.
  4. Bila Anda ingin bibir yang merah alami, belahan jeruk nipis oleskan ke bibir. Setelah itu diamkan sejenak. Niscaya bibir menjadi merah.
Tetap Cantik Biarpun Pilek
Pada masa-masa pergantian musim, kita sering terserang pilek yang menjengkelkan. Meskipun pilek itu merupakan penyakit biasa yang tak membahayakan, tetapi efek sampingnya amat mengganggu kecantikan. Hidung jadi merah karena bersin dan upaya mengeluarkan ingus yang terus-meneras, mata yang berair kelihatan merah dan layu, bibir dan kulit wajah jadi kering dan pecah-pecah. Belum lagi rambut yang cepat kotor dan kusam karena keringat yang banyak keluar. Semua membuat penampilan kita amat tak sedap dipandang.

Agar penampilan Anda menjadi tetap segar, perhatikan hal-hal berikut:
  • Mandilah 2 kali sehari seperti biasa. Dan keramas minimal 2 kali seminggu.
  • Bersihkan muka seperti biasa. Untuk keluar rumah, pakailah foundation dan bedak tipis-tipis. Polesi hidung dengan krem pelembab. Foundation cair dapat menutupi warna merah cuping hidung. Polesan blusher merah jambu muda yang tepat ditulang pipi dan dagu dapat menciptakan kesan segar.
  • Sebelum memakai lipstik, berilah krem vitamin atau lipsgloss agar bibir kelihatan segar
  • Hindari pemakaian eye shadow dan maskara. Kalau anda ingin memberi kesan ceria atau segar sebaiknya bubuhi eye shadow bubuk warna mengkilat di bawah alis.
  • Jangan lupa untuk makan buah-buahan bervitamin A dan C sebanyak-banyaknya.

0 comments:

Post a Comment