Saturday 17 October 2015

Ramuan Mengkilapkan, Menghitamkan Dan Melebatkan Rambut

Khasiat Daun Kangkung
Bila rambut Anda merah dan bercabang, obatilah dengan kangkung. Caranya, ambillah air rebusan daun kangkung. Tiriskan sampai air itu dingin, kemudian Anda siramkan pada rambut yang telah dicuci bersih. Lakukan setiap Anda akan keramas. Niscaya rambut Anda yang merah dan bercabang itu akan segera menjadi hitam dan sehat.

Rambut Mengkilap
Rambut yang hitam, tapi tidak mengkilap. Ibu menganjurkan keramas dengan telur ayam. Ambil 1 telur ayam lalu kocok dan pakai buat keramas. Tunggu sebentar, lalu cuci dengan air bersih. Setelah itu, keramas dengan shampo yang biasa dipakai. Cuci dengan air bersih. Pemakaian 3 sampai 4 kali, hasilnya rambut saya menjadi hitam dan mengilap.

Menghilangkan Bulu
Kadang-kadang kita menyukai tumbuhnya bulu di bagian tertentu dari badan kita. Untuk menghilangkannya tidak sulit

Caranya : Sediakan daun kelor secukupnya (tergantung banyak sedikitnya bulu yang akan dihilangkan). Kemudian daun kelor ditumbuk sampai halus bersama satu sendok kapur sirih dan digosokkan pada bagian badan yang ditumbuhi bulu. Biarkan sampai kering, baru dicuci/mandi, dan ini harus dilakukan beberapa kali.

Rambut Lebat dan Daun Bunga Sepatu

Dua tahun belakangan ini saya mengalami kerontokan rambut. Berbagai upaya telah saya lakukan. Dengan obat tradisional maupun obat-obatan modern. Tapi hasilnya tetap mengecewakan. Setiap kali bersisir, rambut luruh. Suatu hari seorang teman memberi resep mujarab dan hasilnya bolehlah. Begini resepnya:
- Ambil 15 lembar daun bunga sepatu putih. Cuci bersih.
- Remas sampai halus dan tambahkan setengah gelas air putih, saring.
- Tuang air perasan itu ke atas kepala sambil memijit pelahan dan merata.
- Lakukan setiap hari selama seminggu. Sesudah itu cukup 2 kali seminggu. Nah, selamat mencoba.

Cara Mudah Menghitamkan Rambut
Bila rambut Anda merah dan tipis sedangkan Anda sudah mengatasinya dengan segala macam shampo, namun tidak ada perubahan. Resep berikut ini mungkin dapat menolong Anda.

Bakarlah satu atau dua buah biji buah kemiri hingga berwama hitam. Kemudian tumbuklah hingga keluar minyaknya. Setiap kali Anda keramas gosoklah kulit kepala dengan minyak kemiri tersebut hingga merata. Setelah itu tutuplah kepala dengan handuk, kira-kira 15 menit, baru kemudian keramas. Lakukanlah hal ini secara teratur setiap kali Anda akan keramas. Apabila Anda rajin mengerjakannya, di samping rambut menjadi hitam maka rambut Andapun akan subur.

0 comments:

Post a Comment