Wednesday 14 October 2015

Ramuan Alami Anti Ketombe Dan Beruban

Obat Ketombe
Pandan selain bermanfaat untuk pewangi dalam pembuatan kue dapat pula menghilangkan ketombe.

Ambil 10 lembar daun pandan lalu tumbuk sampai halus, campurkan dengan dua gelas air. Setelah itu disaring. Usapkan air saringan tadi pada kepala yang berketombe lalu bilas dengan air bersih.

Daun Pandan Pembasmi Ketombe
Bila kita berketombe, cara menghilangkannya ialah: ambil daun pandan 10 lembar. Tumbuk sarnpai halus dan beri air 2 gelas, lalu saring. Ramuan ini kemudian dioleskan di bagian-bagian kepala yang berketombe. Diamkan sebentar sekitar 15 menit, baru dicuci dengan air bersih. Kalau kita rajin melakukannya, maka hasilnya segera terbukti.

Remaja Beruban
Sebagian remaja mengeluh karena rambutnya telah beruban, cara mengatasinya:
Ambil biji pepaya masak 2 sendok makan, jemur sampai kering, lalu digongseng sampai hangus. Campurkan gongsengan biji pepaya tadi dengan minyak kelapa secukupnya hingga rata. Cuci rambut Anda dengan shampo yang cocok hingga bersih, semirkan adukan tadi pada rambut yang putih. Lakukan setiap akan berangkat tidur.

Mengatasi Rambut Beruban
Bila rambut Anda terserang uban, padahal sebetulnya, tentu saja rasa kesal selalu menggoda. Tetapi tak perlu resah. Semua itu bisa dicegah dengan cara sederhana ini. Ambillah kelapa hijau, lalu peras dan tambah sedikit garam. Sesudah itu, embunkan semalam di halaman. Esok harinya ambil dan pakailah untuk mencuci rambut. Lakukan selama tujuh hari, pasti Anda puas.

Getah Kangkung Anti Ketombe
Getah kangkung adalah sebagai obat mujarab pembasmi ketombe.
Caranya : petik pohon kangkung yang masih segar dan masih banyak getahnya. Masukkan ke dalam baskom yang sudah diisi dengan air. Setelah banyak, Anda simpan hingga besok pagi. Air yang sudah bercampur dengan getah kangkung, Anda gunakan untuk mencuci rambut yang berketombe hingga merata sekali. Biarkan beberapa lama, sehingga air getah kangkung menyerap pada pori-pori kulit kepala. Lamanya kurang lebih setengah hati.

Setelah melakukan itu, barulah dibilas atau dicuci dengan air yang bersih. Lakukan berulang serta lihat hasilnya tentu memuaskan.

0 comments:

Post a Comment