Wednesday 14 October 2015

Ramuan Alami Cantik Tanpa Kosmetik

Menghilangkan Bintik-bintik (Vetpuisties) di Badan
Saya pernah mengalami punya wajah dan badan yang penuh dengan bintik-bintik kécil serupa jerawat, tapi keras. Mungkin karena kulit saya yang berlemak sekali. Ada seorang kawan yang menganjurkan agar saya makan tape singkong atau tape ketan setiap hari, sebanyak satu piring kecil (lepek). Anjuran teman saya ini saya lakukan setiap hari tak pernah lupa. Hasilnya setelah tiga bulan, bintik-bintik itu lenyap dan kulit saya jadi halus kembali. Mungkin pengalaman saya ini berguna juga buat Anda, selamat mencoba.

Tulang Untuk Masker
Tulang ikan yang banyak dijual di toko rempah berguna sekali untuk melembutkan kulit, caranya: Kikislah tulang tersebut dengan pisau sehingga halus seperti tepung. Campurkan tepung tadi dengan air mawar lalu diaduk hingga rata. Wajah yang telah dibersihkan dapat dipoles adonan (masker) tadi. Diamkan hingga kering, lalu angkat dan kompres dengan air es. Pakailah pagi har sebelum mandi atau malam menjelang tidur, maka kulit kita akan terlihat halus dan lembut.

Pelembab Kulit Muka
Bila wajah Anda terasa kering mungkin ini akibat hawa yang terlalu panas. Sehingga, kulit wajah menjadi kering dan timbul bercak putih. Untuk mengatasi itu, bersihkan muka dengan air hangat. Lalu, panaskan sedikit madu. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah yang telah bersih, cukup dengan menggunakan jari tangan. Pijit pelahan-lahan supaya meresap dan biarkan sampai seperempat di kulit muka. Kemudian bersihkan dengan air hangat-hangat kuku dan bilas dengan air es. Niscaya Anda akan segera merasakan kenyamanan dikulit muka.

Menghilangkan Noda Coklat di Wajah
Ada jenis kulit wajah yang peka terhadap sinar matahari sehingga sering timbul spruten (noda kecil-kecil berwarna coklat). Noda itu bisa dihilangkan dengan cara berikut ini. Kupaslah kentang, kemudian oles-oleskan getah kentang tersebut di wajah Anda.

Tunggulah, niscaya wajah Anda akan mulus kembali. Bila Anda ingin selalu mulus, maskerkanlah dengan parutan kentang dua kali seminggu.

Cantik Tanpa Kosmetik
Setiap wanita selalu ingin kelihatan cantik dan menarik. Adapun cara yang menunjang kecantikan tersebut selain dari kosmetik, antara lain Anda harus menyadari bahwa setiap manusia itu tidak ada yang sempuma. Oleh karena itu, Anda jangan merasa berkecil hati bila memiliki kekurangan.
- Berkatalah pada diri sendiri bahwa Anda pasti memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.
- Percaya pada diri sendiri, bahwa Anda cukup cantik dan menarik.
- Sikap dan tingkah laku sopan dan menyenangkan membuat orang menyukai diri Anda.
- Bersyukur padaTuhan atas segala karunia-Nya akan membuat hati Anda tentram dan damai.
Semoga kita dapat menyadari hal di atas dan dapat melakukan sebaik mungkin.

0 comments:

Post a Comment