Wednesday 14 October 2015

Ramuan Anti Jerawat Dan Penghalus Kulit

Tahu Sebagai Bedak Dingin
Sebelum sinar matahari yang mengenai kulit wajah membuat kulit berflek hitam dan sukar dihilangkan. Dari seorang teman, saya mendapat resep yang mudah dan praktis. Katanya, campurkan satu buah tahu cina dengan 3 sendok makan air mawar. Remas-remas sampai tercampur betul. Lulurkan pada bagian muka, terutama yang banyak terdapat flek. sebelumnya kulit wajah dioles sebaiknya dibersihkan dulu dengan air. Biarkan adonan tahu itu menempel terus di kulit wajah, sampai mengering. Angkat dengan sapu tangan handuk yang lembab. Lalukan setiap pagi dan sore menjelang mandi.

Madu Menghilangkan Bekas Jerawat
Jerawat yang sering ‘numpang hidup’ di wajah kita selalu menjengkelkan. Apalagi bagi rekan-rekan putri. Anda pasti cemas tentang bekas jerawat, dan untuk menghilangkannya perlu waktu lama. Ada cara yang mudah dan tidak merusakkan kulit untuk menghilangkannya.

Ambil sedikit madu asli ini, lalu panaskan hingga mendidih. Diamkan sampai menjadi suam-suam kuku, oleskan pada bekas jerawat yang mengganggu wajah Anda selama kira-kira 2 jam. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur.

Cara ini dapat juga untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik di tangan maupun di kaki.

Daun Sirih Anti Jerawat
Anda merasa terganggu dengan jerawat-jerawat di wajah Anda ? Cobalah resep berikut. Ambil 3 lembar daun sirih, kemudian ulek sampai halus. Bersihkan lebih dahulu muka Anda dengan air hangat. setelah itu oleskan daun sirih yang telah lumat tadi pada wajah Anda sampai rata. Lakukan setiap hari sebelum tidur malam dan siang.

Buah Pinang Penghalus Kulit
Buah pinang mempunyai khasiat besar yakni memperhalus muka khususnya wanita. Jika kulit muka berlubang atau rusak akibat pendarahan atau terlalu banyak lemak (tapi bukan karena cacar), bedak buah pinang sanggup mngembalikan kulit muka Anda sebagaimana semula.

Ambil buah pinang setengah tua dan keringkan. Tumbuk halus (secukupnya) dan campurkan pada tepung beras yang sudah direndam beberapa malam. Sebaiknya jangan ditumbuk tapi digiling sampai halus. Untuk pewangi bedak buah pinang, sebaiknya diramu dengan bahan wangi-wangi lainnya seperti daun pandan atau bunga-bunga.

Dengan menggosokkan bedak buah pinang yang dicairkan ke kulit muka, pasti lubang atau bentol-bentol akan hilang. Tentu kemanjuran bedak buah pinang tergantung lama atau tidaknyya kerusakan muka. Alangkah baiknya, walau muka sudah sembuh, tapi tetap mempergunakan bedak ini. sebab, bedak buah pinang memberikan kehalusan pada kulit muka Anda.

0 comments:

Post a Comment