Tuesday 13 October 2015

Ramuan Manfaat Sisa Obat Nyamuk Dan Daun Pare

Manfaat Sisa Obat Nyamuk
Patahan-patahan obat nyamuk, sebaiknya Anda kumpulkan karena masih ada manfaatnya. Setelah Anda mengumpulkannya, tumbuklah sampai halus patahan-patahan obat nyamuk itu. Kegunaannya adalah untuk membasmi kutu rambut. Caranya : bubuhkanlah bubuk obat nyamuk itu pada kepala, kemudian dibungkus dengan handuk semalam. Kutu-kutu rambut akan mati, begitu juga telurnya. Keesokan harinya bukalah penutup kepala Anda dan keramaslah rambut Anda sebagaimana biasanya.

Pemeliharaan Pipi
Biasanya kita seusai mandi langsung berhias dan pakai bedak. Memang wajar dan tidak wajar dan tidak salah. Setiap hati sebelum mandi pagi atau sore, maka lebih baik pipi Anda bagian kiri dan kanan diusap dengan tangan kanan dan kiri. Arahkan mulai darii dagu ke atas sampai di bawah telinga berulang-ulang. Kebiasaan yang sederhana ini banyak manfaatnya dalam menjaga pipi tidak cepat mengkerut dan tetap halus.

Rambut Lebat Berkat Daun Pare

Pengalaman ini saya alami waktu anak saya umur 3 bulan. Waktu itu rambut anak saya jarang sekali. Rasanya saya bisa hitung dan hanya satu dua saja yang tumbuh.

Ada seorang kawan memberi saran, agar setiap pagi setelah mandi kepalanya diolesi daun pare yang telah ditumbuk halus terlebih dahulu. Saran ini saya laksanakan selama lebih kurang satu bulan. Hasilnya sungguh menggembirakan. Rambut anak saya tumbuh dengan hitam dan ikal.

Daun Mangkokan Menyuburkan Rambut

Daun mangkokan (Nothopanaz aculellarium Merr), banyak ditanam di halaman dekat pagar, berbentuk bundar bagaikan mangkok, berbau agak sedap. Dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut. Ambil daun mangkokan antara 5-10 lembar. Diiris halus seperti tembakau, lalu dijemur sampai kering. Panaskan sekitar 1 cangkir minyak kelapa, lalu campurkan daun mangkokan kering ke dalamnya. Aduk-aduk, sehingga daun mangkokan kering menjadi hancur Tempatkan dalam wadah atau botol yang bersih.

Sebelum keramas, gosokkan minyak ini pada kulit kepala dan pada rambut sambil dipijit-pijit. Gunakan tutup kepala untuk membungkus rambut agar hawa panas kepala dapat sekaligus melembabkan kulit kepala dan rambut. Setelah kira-kira 1 jam, keramaslah dengan terlebih dahulu rambut diguyur dengan air hangat. Lakukanlah cara ini dua minggu sekali. Rambut Anda akan nampak sehat dan cemerlang.

0 comments:

Post a Comment