Thursday 15 October 2015

Ramuan Menghilangkan Bintik Dipipi, Kerut Dahi Dan Sisik Di Kulit

Bintik Putih di Pipi
Anda tak perlu risau bila di wajah terdapat bintik-bintik putih (sejenis jamur). Cukup siapkan bedak dingin dan kapulaga. Kedua bahan tadi campur dan tambah sedikit air. Sesudah itu usapkan ke seluruh permukaan wajah (terutama yang terdapat bintik-bintiknya). Hasilnya, selain wajah terhindar dari bintik-bintik putih yang menyebalkan wajahpun menjadi kencang dan bersih.

Menghilangkan Kerut Pada Dahi
Bibi saya sangat aktif dan sibuk bekerja. Entah karena banyak berfikir, dahinya sering berkerut. Ia berusaha menghilangkannya tapi tiada hasil.

Suatu waktu, bibi mendapatkan resep. Caranya amat sederhana. Ambil 1 cangkir teh tepung kacang dan l cangkir tepung beras. Kedua tepung itu campurkan sebutir telur ayam. Aduklah sampai rata betul dan jemur. Bila sudah kering, maka diayak halus sampai berupa bedak. Gosokkanlah dahi yang berkerut dengan bedak ini, ketika Anda akan pergi tidur. Pakai setiap malam. Asal Anda rajin memakainya. dalam waktu tidak lama, kerut-kenit pada dahi bisa hilang dengan ramuan bedak itu.

Menghindarkan Kulit Bersisik

Keindahan tubuh perlu di jaga agar tetap utuh dan menarik. Tidak terkecuali kulit kaki, yang pada sementara wanita sering tampak kering dan bersisik.

Bagi Anda yang memiliki problema kulit kaki kering dan bersisik, mungkin dapat mencoba resep yang juga pernah saya coba.

Resepnya sederhana. Sebelum tidur, kulit kaki yang kering dan bersisik digosok dengan air jeruk nipis secara merata. Setelah kurang lebih 15 menit kemudian kulit kaki digosok dengan minyak kelapa sampai merata. Kerjakan setiap malam sebelum tidur selama satu bulan atau empat puluh malam.

Bila Anda rajin dan tekun menggunakan resep di atas. Insya Allah kulit kaki akan mulus kembali.
Catatan : Gunakan minyak kelapa yang diproses secara tradisional.

Daun Pena (Pare)
Kemenakan saya, sejak lahir sampai berusia 8 bulan memiliki rambut sangat tipis, dan agak kemerah-merahan. Orang menganjurkan agar kulit kepala si bayi diolesi dengan daun pena.
Caranya : ambil beberapa lembar daun pena (momordica charantia). Usahakan daun yang segar. Kedua telapak tangan menggulung daun pena ini. pada telapak tangan kita dengan sendirinya keluar air. Nah, air yang keluar dari daun pena itulah yang harus dioleskan pada kulit kepala.

Sekarang, kemenakan saya itu sudah berusia 2 tahun. Hasilnya bukan main! Rambut hitam, tebal dan mengkilat. Anda yang mengalami hal serupa boleh mencobanya.

0 comments:

Post a Comment