Saturday 17 October 2015

Ramuan Merawat Kaki Dan Mencegah Penyakit Kaki

Mencegah Kutu Air
Bila sehari-hari Anda berkecimpung pada tempat becek atau sering berhubungan dengan air, tak perlu takut terserang kutu air. Lakukanlah kegiatan itu terus asal sebelumnya seluruh kaki Anda diolesi secara merata dengan minyak tanah.

Jeruk Nipis dan Varises
Ambillah sebuah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian. Gosokkan sambil tekan-tekankan pada bagian yang urat-uratnya menonjol karena varises. Lakukan seperti ini setiap malam sebelum berangkat tidur.

Pengobatan cara ini harus dilakukan dengan sabar karena memang penyembuhannya agak lamban. Tetapi bila Anda rajin dan telaten. Urat-urat yang menonjol akan hilang.

Telapak Kaki Pecah-pecah I
Cucilah kaki Anda dengan sabun hingga bersih dengan air hangat. Setelah kering, tumit atau telapak kaki yang pecah-pecah tersebut dilumas dengan getah daun pepaya muda, selama belum sembuh pakailah selalu alas kaki. Sebaiknya mengobatinya setiap habis mandi.

Telapak Kaki Pecah-pecah II

Telapak kaki yang pecah-pecah, selalu menjengkelkan, bahkan adakalanya membuat minder, apalagi kalau pakai sepatu yang tumitnya terbuka. Nah problem ini jangan sampai terlalu merisaukan Anda.

Cobalah olesi tumit atau telapak kaki yang pecah itu dengan getah jarak. Olesi terus sampai pecah-pecahnya hilang dan telapak kaki kembali mulus.

Betis yang Indah
Bila ingin mendapatkan betis yang indah dan padat. sebaiknya Anda tidur tanpa bantal. Taruhlah bantal Anda sebanyak tiga atau empat buah bertumpuk jadi satu ke atas. Kemudian angkat dan taruh kaki Anda ke atas bantal.

Selain memperindah betis, cara ini juga mengencangkan paha dan perut. Resep ini juga baik bagi ibui bu hamil akan membuat perdaran darah menjadi lancar tidak membuat kaki bengkak.

Mengatasi Tumit Kasar
Biasanya karena terlalu banyak kena air, misalnya sering mencuci ujung tumit menjadi kasar ataupun janjan kaki. Sehingga untuk memakai sandal atau sepatu yang terbuka depannya menjadi malu.

Atasilah dengan mengambil sepotong jeruk nipis, kemudian gosokkan pada sela-sela jari dan tumit kasar atau pecah-pecah secara merata. Bila Anda rajin jemari dan tumit Anda akan halus seperti semula.

0 comments:

Post a Comment