Friday 16 October 2015

Ramuan Penghlaus Kulit Dan Bopeng Dimuka

Ketan Menghaluskan Kulit
Ketan, selain digunakan sebagai panganan, ternyata dapat berkhasiat menghaluskan kulit tubuh. Caranya, gongso (goreng tanpa minyak) ketan putih sampai gosong, kemudian tumbuk hingga halus. Tempatkan bahan tersebut pada asam dapur secukupnya hingga menjadi adonan

Tembakau untuk Obat Penyakit Kulit
Pada umumnya penyakit kulit seperti eksim basah maupun kering menyerang anak-anak sekitar usia 3-4 tahun sampai bertahun-tahun penyakit ini sulit disembuhkan. Demikian juga penyakit kulit semisal kadas, patek (frambosia) dan sebangsanya. Penyakit seperti tersebut bisa disembuhkan dengan tembakau yang diberi air sampai basah lalu ditempelkan pada permukaan kulit yang sakit. Supaya air tembakaunya meresap dalam kulit, maka kaki atau tangan yang kena penyakit tersekut harus dibungkus plastik dan diikat dengan tali, biarkanlah sampai 12 jam lamanya. ini harus dilakukan secara rutin tiap hari, sehingga dalam waktu minimal satu minggu sudah sempurna tidak akan kambuh lagi.

Menghaluskan Telapak Tangan
Telapak tangan yang kasar membuat kita tidak enak kalau berjabatan dengan siapapun. Untuk itu diambil jeruk limo, belah dan remas-remas dengan tangan kita yang kasar. Setelah kering, bilas dengan air bersih. Lakukan tiga kali dalam seminggu. Dalam waktu yang tidak lama kita akan mendapatkan telapak tangan yang lebih halus.

Bopeng Hilang dengan Abu Pelepah Aren
Bekas cacar yang tidak bisa hilang (burik/bopeng), apalagi bila di wajah, tentu membuat pemandangan tidak indah nantinya. Ada ramuan tradisional yang dibuat ibu saya untuk mengobatinya. Cara membuat ramuan aren itu adalah sebagai berikut : pelepah pohon aren dibakar sampai menjadi abu. Kemudian abu tersebut diayak sampai lembut. Ramuan inilah yang dioleskan pada kulit yang terkena cacar, sesering mungkin. Niscaya bekas cacar akan hilang, dan kulit menjadi bersih kembali.

Jamu Penghalus Kulit
Untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut, bukan saja dengan melakukan perawatan luar, melainkan juga harus dari dalam. Antara lain dengan minum jamu, atau ramuan tradisional lainnya, bahkan juga vitamin. Berikut ini, resep untuk perawatan dari dalam.

Ambil 2 ruas jari kunyit kupas dan parut. Tambahkan pada parutan kunyit 1/2 cangkir air hangat, lalu di saring. Masukkan 1 butir kuning telur ayam kampung. Tambahkan 1 sendok makan madu. Aduk sampai tercampur rata. Minumlah ramuan ini 3-5 hari sekali. Selain untuk menghaluskan kulit, jamu ini juga mencegah timbulnya jerawat.
yang tidak terlalu encer. Gosokkanlah ramuan tersebut pada kaki dan tangan Anda yang terasa kasar. 1akukan dengan rutin, Anda akan rasakan hasilnya.

0 comments:

Post a Comment