Saturday 24 October 2015

Apa Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membuat Jus ?

Anda memerlukan alat pembuat jus dan blender yang baik. Saya akan membahas hal ini secara rinci dalam bahasan selanjutnya, tetapi Anda harus membaca petunjuk pemakaiannya dan merawat peralatan Anda baik-baik agan awet. Hindari alat yang murah. Periksalah sebelum Anda membelinya. Ketahui apa yang Anda inginkan dari peralatan Anda : Apabila Anda hanya ingin membuat jus dan sayuran keras seperti wortel, seledrii, dan bit, sebuah alat pembuat jus sentrifugal lah yang mungkin Anda perlukan. Apabila Anda ingin membuat jus apel atau jeruk sitrus, Anda harus memilih yang lain. Apabila Anda ingin membuat jus dari rumput gandum atau bayam, Anda harus mempunyai alat pembuat jus khusus yang dapat melumat sayuran berdaun.

Penting untuk dipahami bahwa jus yang dibuat segar memmliki nilat nutrisi tinggi. Buah dan sayuran segar, yang secara organis tumbuh pada puncak kematangan (buah dan beberapa jenis sayuran) atau belum cukup matang (sayuran muda), memiliki konsentrasi nutrisi yang tinggi. Gunakan buah dan sayuran yang memiliki nilai nutrisi puncak, kemudian langsung dijus dan diminum. Itulah gagasannya. Apabila Anda memetik buah rassberry yang matang dan lunak langsung dari batangnya, serta memasukkannya ke mulut, itulah kematangan nutrisi terbaik yang dapat Anda peroleh. Paham?

Proses oksidasi, penuaan, penyia-nyiaan, pemanasan, dan perendaman dalam air adalah proses yang mencairkan atau menghancurkan vitamin, mineral, dari unsur elemen serta membuat buah dan sayuran menjadi kurang bergizi untuk dibuat jus.

Rencanakan strategi jus Anda: (1) kapan dan di mana Anda akan mendapatkan bahan makanan untuk dijus; (2) kapan Anda akan membuat jus; dan (3) kapan Anda akan minum jusnya. Jangan lupa untuk selalu menutup dan memasukkan jus ke lemani es untuk disimpan.



Sumber : Terapi Jus, Dr. Jensen’s

0 comments:

Post a Comment